Liverpool Menuju Final Liga Champions Ketiga dalam Lima Musim dengan Kemenangan atas Villarreal

Liverpool Menuju Final Liga Champions Ketiga dalam Lima Musim dengan Kemenangan atas Villarreal
AFP
0 Komentar

JURGEN Klopp mengatakan Liverpool harus tetap “waspada” meskipun menempatkan satu kaki di final Liga Champions dengan kemenangan 2-0 yang dominan atas Villarreal di leg pertama pertandingan semifinal mereka di Anfield pada hari Rabu.

Dua gol dalam dua menit membatalkan rencana permainan bertahan bos Villarreal Unai Emery ketika Pervis Estupinan membelokkan umpan silang Jordan Henderson ke gawangnya sendiri sebelum Sadio Mane mencetak gol kedua.

The Reds tetap di jalur untuk empat kali lipat Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, dan Piala Liga yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga:Upaya Kalahkan Liverpool, Eddie Howe: Perubahan Luar Biasa Skuad NewcastleInter Kalahkan Bologna, Hancurkan Peluang Oimpin Serie A

Dan kecuali kekecewaan besar ketika kedua tim bertemu lagi di Spanyol selatan dalam waktu enam hari, musim Liverpool akan berakhir dengan final Liga Champions ketiga dalam lima musim di Paris pada 28 Mei.

“Ini 2-0 di babak pertama,” kata Klopp. “Anda harus benar-benar waspada, 100 persen di saat yang tepat dan bermain di babak kedua seperti yang kami mainkan di babak pertama. Kami tahu ini akan menjadi atmopshere yang sulit bagi kami.”

Sangat kontras dengan sensasi yang mengalir bebas dari kemenangan 4-3 Manchester City atas Real Madrid di semifinal lainnya pada hari Selasa, pasukan Emery mengikuti taktik yang sama yang melihat mereka melewati Juventus dan Bayern Munich dengan mundur di belakang bola.

Namun, Kapal Selam Kuning nyaris tidak bisa memberi perhatian pada pasukan Klopp karena Liverpool harus menunggu waktu untuk membuat dominasi mereka diperhitungkan.

2-0 adalah hasil yang jelas dan pantas, kata Emery. “Itu bisa saja lebih buruk tetapi kami masih memiliki peluang.

“Saya ingin menunjukkan bahwa kami mampu memainkan permainan yang berbeda di kandang.”

The Reds kini telah mencetak 135 gol musim ini, tetapi ditahan imbang tanpa gol dalam 45 menit pertama yang membuat frustrasi.

Baca Juga:Indonesia Migrasi ke Siaran Digital Pekan DepanDua Roket Ditembakkan dari Gaza ke Israel

Mane menyundul umpan silang Mohamed Salah yang melebar dengan pembukaan terbaik.

Pemain Senegal juga melihat upaya yang dibelokkan melebar dan kiper Villarreal Geronimo Rulli lolos tanpa hukuman dengan beberapa penanganan yang ceroboh dari sejumlah upaya spekulatif.

0 Komentar