Bagaimana Cara Berinvestasi Emas?

Bagaimana Cara Berinvestasi Emas?
Batangan emas dan koin ditumpuk di Pro Aurum di Munich, Jerman. (Reuters)
0 Komentar

BERINVESTASI dalam emas terdengar sederhana, tetapi ada beberapa opsi berbeda yang tersedia. Kesesuaian mereka akan bervariasi dari orang ke orang, tergantung pada apa yang mereka harapkan darinya dan seberapa banyak mereka bersedia untuk berinvestasi.

Terlepas dari begitu banyak perubahan di pasar selama beberapa tahun terakhir dan semua tren keuangan digital yang muncul, emas tetap menjadi favorit para investor di seluruh dunia. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara berinvestasi emas, berikut adalah beberapa cara berbeda untuk memulai.

Anda dapat membeli emas batanganJika Anda ingin sederhana, Anda dapat berinvestasi dalam komoditas fisik emas itu sendiri. Emas batangan umumnya tersedia dalam dua bentuk: koin dan atau batangan. Anda dapat membelinya dari broker, bank atau dari seseorang yang berurusan dengan logam mulia. Salah satu keuntungan terbesar dari membeli emas batangan fisik adalah ia menawarkan keamanan, tetapi Anda perlu mencari tahu bagaimana Anda akan menyimpannya. Jika Anda ingin berinvestasi dalam emas tanpa kerumitan penyimpanan, Anda dapat berinvestasi dalam rekening emas yang tidak terisi, yang berarti bahwa bank akan memiliki aset tersebut tetapi akan membayar Anda nilainya saat diminta.

Baca Juga:Pria Ini Bekerja untuk Hizbullah Incar Target AS untuk Serangan TerorWarga Beijing Panic Buy Saat Jalani Pengujian Massal COVID-19

Anda dapat membeli reksa dana atau dana emas yang diperdagangkan di bursaSaat berinvestasi emas, membeli saham emas bisa jadi jauh lebih cocok untuk Anda jika Anda tidak ingin berurusan dengan kepemilikan produk fisik. Salah satu opsi yang paling populer adalah berinvestasi dalam dana yang diperdagangkan di bursa (atau dikenal sebagai ETF), yang jauh lebih beragam dan menawarkan likuiditas yang lebih besar daripada menjaga stok emas batangan.ETF termasuk seperti Saham Emas SPDR yang terkenal. Setiap saham yang ditawarkannya setara dengan harga sepersepuluh ons emas. Pilihan lain memungkinkan Anda untuk membeli saham di perusahaan penyulingan dan pertambangan yang melacak dana. Tak perlu dikatakan bahwa Anda akan melihat lebih banyak volatilitas harga emas jika Anda mengambil jalan ini, tetapi fleksibilitasnya jauh lebih besar.

Anda dapat membeli opsi emas berjangkaBerbicara tentang volatilitas, membeli opsi emas berjangka jauh lebih berisiko jika Anda tidak memiliki banyak pengalaman dalam berinvestasi. Namun, jika Anda yakin dan Anda tahu apa yang Anda lakukan, ini benar-benar bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

0 Komentar