Presiden Pemuda Mesir: Indonesia Memiliki Hubungan yang Kuat dengan Mesir

Presiden Pemuda Mesir: Indonesia Memiliki Hubungan yang Kuat dengan Mesir
KBRI Kairo bersama Dewan Pemuda Mesir menyelenggarakan forum bisnis dalam rangkaian peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Mesir, Kairo, Kamis (14/4/2022). (ANTARA)
0 Komentar

DALAM upaya meningkatkan kerja sama perdagangan antara Indonesia-Mesir, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Mesir bersama Dewan Pemuda Mesir menyelenggarakan forum bisnis dalam rangkaian peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Mesir.

Ketua Dewan Pembina Dewan Pemuda Mesir dan anggota Dewan Nasional Hak Asasi Manusia, Dr. Mohamed Mamdouh, mengatakan bahwa Indonesia memiliki hubungan yang kuat dengan Mesir di semua tingkatan, terutama yang berkaitan dengan perdagangan dan ekonomi, seperti Mesir dianggap sebagai salah satu mitra dagang terpenting dan penting bagi Indonesia, karena merupakan pintu gerbang utama masuknya produk-produknya ke benua tersebut. Afrika.

Hal itu disampaikan dalam forum ekonomi yang dicanangkan Dewan Pemuda Mesir, hari ini, Sabtu (16/4) dengan judul (Mempromosikan peluang investasi dan perdagangan antara Mesir dan Indonesia), di sela-sela perayaan peringatan 75 tahun hubungan perdagangan antara Mesir dan Indonesia. , di hadapan Dubes Lotfi Raouf, Dubes RI untuk Mesir.

Baca Juga:Produsen Kopi Indonesia Invasi Pasar ke Kanada, Jerman, dan FilipinaPuncak Lolai di Tana Toraja, Ada Tanah Subur di Atas Awan

Mamdouh menekankan bahwa volume pertukaran perdagangan antara Mesir dan Indonesia – selama lima tahun terakhir – berkisar antara 1,2 dan 1,5 miliar dolar per tahun.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Mesir Lutfi Raouf menjelaskan bahwa hubungan antara Mesir dan Indonesia telah terjalin selama bertahun-tahun. Hal ini menuntut perlunya pendalaman hubungan, hubungan bersama antara kedua negara, dan komunikasi yang berkelanjutan di segala bidang, terutama bidang ekonomi dan komersial. Untuk berkontribusi membuka cakrawala baru untuk kerjasama.

Ditambahkannya, ada kebutuhan mendesak – dalam periode mendatang – untuk memajukan upaya kerjasama ekonomi dan investasi bersama untuk sejumlah industri dasar dalam perekonomian Mesir dan Indonesia. Apalagi Indonesia menempati urutan ke-55 dalam daftar negara yang berinvestasi di pasar Mesir di berbagai sektor.

Pada gilirannya, sejumlah pengusaha dari pihak Mesir dan Indonesia meninjau – di akhir pertemuan – beberapa pengalaman umum. Mengembangkan aspek kerjasama bilateral di bidang perdagangan dan investasi, serta membuka peluang pertukaran perdagangan antara kedua negara.

Forum tersebut dihadiri oleh: rombongan delegasi diplomatik, rombongan pengusaha dari Indonesia, Mesir, Bangladesh, Emirates, Palestina, Syria dan Bahrain, rombongan anggota DPR RI dan pimpinan eksekutif dari kedua belah pihak, dan seorang jumlah anggota DPR dan Senat. (*)

0 Komentar