Wisata Luar Angkasa, 4 Astronot Warga Sipil dengan Biaya Rp789 Miliar Per Kursi di Kapsul SpaceX

Wisata Luar Angkasa, 4 Astronot Warga Sipil dengan Biaya Rp789 Miliar Per Kursi di Kapsul SpaceX
@SpaceX
0 Komentar

Saat ini, SpaceX juga sedang bekerja untuk membangun stasiun ruang angkasa komersial pertamanya, yang disebut Stasiun Axiom, dengan rencana untuk akhirnya memasang modul pertama dari pos yang mengorbit ke ISS pada awal 2024.

Mereka berencana untuk menguji modul di ISS sebelum ditinggalkan dan membuat stasiun terbang bebas milik perusahaan. Untuk mempersiapkan langkah besar ini, Axiom beralih ke SpaceX untuk melakukan serangkaian misi pendahulu ke ISS, yang pada dasarnya menjadi serangkaian gladi bersih ketika Axiom mengirim orang ke stasiun luar angkasanya sendiri suatu hari nanti.

“Misi pendahulu ini penting, karena kami tidak hanya mengembangkan teknik yang akan kami gunakan untuk berkomunikasi dengan darat ke luar angkasa di sini dalam kendali misi di Axiom, tetapi kami juga mengembangkan semua prosedur dan proses yang membuat spaceflight mungkin,” kata Peggy Whitson, mantan astronot NASA dan direktur human spaceflight di Axiom, seperti dikutip The Verge. Whitson sendiri akan menjadi komandan misi Axiom selanjutnya, Ax-2. (*)

0 Komentar