Publikasi Manifes Penumpang China Eastern Airlines Tergantung Keinginan Kerabat Korban

Publikasi Manifes Penumpang China Eastern Airlines Tergantung Keinginan Kerabat Korban
Petugas polisi paramiliter China bekerja di lokasi jatuhnya pesawat MU5735 milik China Eastern Airlines /Dok. Reuters/
0 Komentar

LIU Xiaodong, kepala departemen publisitas maskapai China Eastern pada Jumat (25/3/2022) mengatakan, apakah maskapai akan menerbitkan (publikasi) manifes penumpang tergantung pada keinginan kerabat korban penumpang pesawat yang jatuh pada Senin (21/3/2022) lalu di wilayah otonomi Guangxi.

“Beberapa maskapai memilih untuk mempublikasikan manifes setelah kecelakaan pada penerbangan internasional sehingga mereka dapat menjalin kontak dengan kerabat penumpang dari berbagai negara. Karena China Eastern dapat menjangkau kerabat semua penumpang dalam waktu 24 jam setelah kecelakaan, kami akan sepenuhnya menghormati keinginan dan privasi mereka dalam memutuskan apakah akan menerbitkan manifes.”

Pada pukul 10 pagi hari Jumat, 375 kerabat penumpang telah datang ke lokasi kecelakaan untuk memberikan penghormatan. Pengumpulan sampel DNA dari kerabat langsung penumpang telah dilakukan.

Baca Juga:Harga Pertamax Bulan April Bisa Rp 16.000IDI Berhentikan Keanggotaan Mantan Menkes Dokter Terawan, Begini 3 Keputusannya

Penerbangan China Eastern MU5735 meninggalkan Kunming, ibu kota provinsi Yunnan, pada pukul 13:11 Senin dengan 132 orang di dalamnya dan dijadwalkan tiba di Guangzhou, provinsi Guangdong, pada pukul 15:05. Pengendali lalu lintas udara kehilangan jejak pesawat di atas Wuzhou pada pukul 14:21.

Pesawat China Eastern ini membawa 123 penumpang dan sembilan awak pesawat. (*)

https://www.youtube.com/watch?v=b2UgmDP5ZUc

0 Komentar