Selusur Yayasan Hilal Ahmar Society, Arsipnya Tercatat di Dewan Keamanan PBB

Selusur Yayasan Hilal Ahmar Society, Arsipnya Tercatat di Dewan Keamanan PBB
Fakta terkait HASI, organisasi yang diikuti dokter Sunardi (foto: istimewa)
0 Komentar

“Keterlibatan tersangka teroris atas nama SU adalah selaku anggota organisasi teroris JI, kemudian yang bersangkutan juga pernah menjabat sebagai amir khidmat jabatannya adalah deputi dakwah dan informasi dan yang bersangkutan juga penanggung jawab Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI),” kata Ramadhan saat jumpa pers virtual, Kamis (10/3/2022).

Sebagai informasi, penangkapan SU dilakukan Densus 88 Antiteror Polri pada Rabu (9/3) sekitar pukul 21.15 WIB di Jalan Bekonang Sukoharjo, Cendana Oli, Sukoharjo. SU merupakan warga Sukoharjo, Jawa Tengah. Saat ditangkap, SU melakukan perlawanan.

“Adapun saat penangkapan saudara SU melakukan perlawanan terhadap petugas secara agresif,” ujarnya.

Baca Juga:Arahan Pertamina, Jadi Tersangka Korupsi Garuda Indonesia, Bos Pelita Air DinonaktifkanPolri Sebut dokter Sunardi Teroris Sukoharjo yang Ditembak Mati, Penanggung Jawab Yayasan Terlarang Hilal Ahmar Society

Dilansir dari detikJateng, Sekretaris The Islamic Study and Action Center (ISAC) Surakarta, yang selama ini aktif melakukan advokasi kasus-kasus terkait penangkapan terduga teroris, Endro Sudarsono, mengatakan pihaknya sudah mendapat aduan dari keluarga korban SU.

“Korban adalah dr Sunardi, yang selama ini praktik di Ponpes Ulul Albab, Polokarto, Sukoharjo. Kalau rumahnya di Bendosari, Sukoharjo,” ujar Endro Sudarsono kepada detikJateng, Kamis (10/3).

Selain itu, dari Polres Sukoharjo, diketahui bahwa dr Sunardi telah dalam kondisi tewas saat ditangkap Densus 88. Selanjutnya Polres Sukoharjo menawari keluarga untuk menjemput jenazah dr Sunardi yang saat ini berada di rumah RS Bhayangkara Semarang. (*)

https://www.youtube.com/watch?v=tz8YcW55ZaA&t=64s

0 Komentar