Tabrakan Maut Bus Rosalia Indah vs Truk di Jalan Raya Tegal-Purwokerto, 1 Orang Meninggal Dunia

Tabrakan Maut Bus Rosalia Indah vs Truk di Jalan Raya Tegal-Purwokerto, 1 Orang Meninggal Dunia
Tangkapan layar video kecelakaan bus dan truk adu banteng di Jalan Lingkar Bumiayu, Kabupaten Brebes, Rabu (16/2/2022).(Tangkapan layar Dok. grup FB Forum Silaturahim Brebes Selatan)
0 Komentar

KECELAKAAN terjadi di Tegal tepatnya di Jalan Raya Tegal-Purwokerto. Kecelakaan di Tegal itu terjadi pada Rabu 16 Februari 2022 pukul 14.30 WIB. Video kecelakaan di Tegal itu viral di media sosial. Dalam video viral yang diunggah di Instagram @magelang_raya itu memperlihatkan kecelakaan di Tegal antara Bus vs Truk.

“Lokasi kecelakaan di Tegal itu di ruas Jalan Lingkar Bumi Ayu sebelum SPBU Negara Daha,’” tulis dalam keterangan

Sejauh ini, kejadian tersebut memakan 1 korban jiwa dan melukai sejumlah penumpang bus. Bus yang terlibat kecelakaan itu berangkat dari Jakarta dengan tujuan Yogyakarta.

Baca Juga:BMKG Ungkap Obyek Vital Negara dan Kawasan Bisnis di Cilegon Terancam Tsunami 8 Meter dan Gempa Bermagnitudo 8.7Jalani Karantina 14 Bulan, Pria Usia 56 Tahun Ini Punya Riwayat Leukemia 78 Kali Positif Covid-19

Arief (45), salah satu saksi mata di lokasi kejadian menuturkan, awalnya bus dari arah utara nyalip di tikungan dengan mengambil jalur kanan berlawanan.

“Bus ngeblong kanan, nyalip di tikungan. Di depannya ada dump truk,” kata Arief, kepada wartawan, yang mengaku saat itu kendaraannya sempat berada di belakang bus, Rabu.

Saat bus menyalip itulah datang dari arah selatan sebuah truk yang akhirnya tabrakan tak terhindarkan.

Kejadian ini disebut mengakibatkan lima penumpang dan sopir bus dilaporkan mengalami luka ringan hingga sedang. Sedangkan sang sopir truk dikabarkan meninggal dunia.

Arief mengaku melihat setidaknya ada tujuh orang yang mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit.

“Yang luka berat ada dua orang, sopir truk dan bus. Untuk sopir dump truk sepertinya tulang kakinya patah dan pinggulnya juga luka,” kata dia.

Sebelum dievakuasi ke rumah sakit, kedua sopir sempat terjepit badan kendaraan yang ringsek cukup parah. Handoko, rekan dari sopir truk menyebut, rekannya Wasduri (46), sopir truk yang terlibat tabrakan ini dinyatakan meninggal dunia saat mendapat perawatan di IGD RS Aminah Bumiayu.

Wasduri diketahui merupakan warga Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang.

Baca Juga:Perjalanan Model Majalah Dewasa Novi Amelia Meninggal dalam Usia 34 Tahun, Bunuh Diri Diduga DepresiSaat Azan Subuh Tanpa Busana Lompat dari Lantai 8 Apartemen Kalibata City, Begini Kronologi Novi Amelia Bunuh Diri

Sedangkan sopir bus Rosalia Indah, Mabrur (46), warga Salaman, Kabupaten Magelang, masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Handoko dan korban bekerja di perusahaan yang sama dengan mengendarai truk yang berbeda di waktu yang bebarengan atau dalam satu rombongan.

“Jadi, ada beberapa truk yang membawa muatan batu bara. Dari rumah makan, saya jalan dulu ke Cirebon sedangkan Mas Wasduri meluncur paling terakhir,” ujar dia.

0 Komentar